Saturday, July 14, 2018

Hal-Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Mahasiswa Teknik Mesin - Bagian 1

Zona-Pena - Bagi kamu yang sedang bingung untuk menemukan belahan jiwa. Kaliini Zona-Pena akan berbagi sedikit artikel mengenai karakter pria yang mungkin cocok untuk kamu loh sobat. Jadi sebelum kamu berhubungan dengannya kamu harus perhatikan karakter-karakter dari pria yang kamu mau. Kali ini akan berbagi mengenai mahasiswa jurusan teknik mesin. Apa saja sih yang menarik dari mahasiswa jurusan ini? yuk langsung saj simak di artikel ini kawan.

1. Di Balik Penamplan Mahasiswa Teknik Mesin yang Dapat Dikatakan Berbeda Dengan Jurusan Yang Lain, Ternyata Punya Sentuhan Kelembutan Tersendiri Loh

Mahasiswa Teknik Mesin
Mahasiswa Teknik Mesin - Sumber Foto : hipwee
Pasti sudah pada tahu mengenai perbandingan jumlah mahasiswa pria dan wanita di jurusan ini, yang mungkin dapat kita katakan sangat minim. Secara statistik yang dilakukan bertahun-tahun memang berkisar perbandingan wanita dan pria di jurusan ini 1:11. bagaimana? memang sangat timpang.
Hal ini yang membuat pria-pria dijurusan ini agak minim untuk berinteraksi dengan lawan jenis. Karena hal ini makanya mahasiswa teknik mesin memiliki sentuhan khusus yang mungkin mahasiswa jurusan lain tak memilikinya.
Saat pendekatan misalnya, sikap malu-malu bisa jadi membuatnya memilih pasif. Dia enggan menyapa atau menghubungimu lebih dulu lantaran merasa kaku berhubungan dengan lawan jenisnya. Nah, jika kamu memang punya rasa dan menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar teman, tak ada salahnya sedikit aktif mengajaknya bicara lebih dulu. Eh tapi, jangan terlalu agresif juga, ya! Hehehehe.

2. Mencari Mahasiswa Teknik Mesin, Berarti Kalian Rela Berbagi Waktu Dengan Jadwal Kuliahnya yang Cukup Padat

Konsultasi Sumber Foto : Kitamuda
Mahasisawa teknik mesin memang sudah terbiasa dengan jadwal kuliah yang cukup padat. Kuliah, praktikum, belum lagi dengan asprak dan sebagainya yang cukup menyita waktu. Terlebih dengan mata kuliah yang bisa dibilang cukup membuat perhatian lebih seperti termodinamika, perpindahan panas, konversi energi yang hampir memaksanya untuk begadang demi menuliskan huruf C.

Dengan alasan tersebut, buat kamu yang ingin menjalin hubungan dengan mahasiswa teknik mesin, banyak-banyaklah untuk memahaminya. Dia mungkin tak punya waktu untuk menemanimu jalan-jalan. Tapi percayalah bahwa sikapnya itu bukan berarti tak mempedulikanmu, dia hanya terlalu sibuk dengan dunianya sendiri. Ingatkan!

Yang pasti, mahasiswa teknik mesin punya semboyan bahwa kualitas jauh lebih penting daripada kuantitas. Tak heran jika dalam menjalani hubungan pun mereka akan menerapkan prinsip yang sama.

3. Tak Perlu Curiga Ketika Dia Tak Kunjung Menghubungimu, Mungkin Dia Hanya Sedang Sibuk Bergelut dengan Tugas-Tugasnya

Mobil Hemat Energi
Mobil Hemat Energi

Selain pelajaran di kelas, mahasiswa Teknik Mesin akan sibuk dengan kegiatan nge-lab dan segala remeh temeh seputar praktikum dan mungkin juga sedang mempersiapkan untuk lomba. Untuk mengerjakan sebuah proyek, mereka rela seharian tak keluar dari lab atau bengkel yang sudah jadi rumah kedua bagi mereka. Asyik dengan tugas yang sedang dikerjakan bisa jadi membuatnya lupa mengabarimu. Tak sempat sekadar mengirim SMS atau menelepon.
Tak perlu mudah curiga atau tersulut emosi. Berpikir bahwa dia tak peduli atau mengabaikanmu. Toh yang terjadi justru jauh dari perkiraanmu, ‘kan? Dia bukannya bersikap abai atau bahkan melakukan hal-hal buruk di belakangmu. Tapi, sekadar mengerjakan apa yang jadi tugas-tugas dan kesukaannya – dunia Teknik Mesin.

4. Di Tengah Tugas Kuliah yang Menyiksa, Mereka Sebenarnya Hanya Butuh Lebih Banyak “Me Time”

Mendaki Gunung
Mendaki Gunung

Hampir setiap harinya kehidupan mereka hanya diisi dengan kuliah, belajar, mengerjakan tugas, dan mengikuti praktikum. Sebenarnya, waktu yang dia miliki sudah cukup tersita untuk urusan perkuliahan. Bahkan ketika beban sedang memuncak mereka ingin mencari waktu tersendiri, mungkin bisa mendaki gunung, ataupun bermain game agar tidak bosan.

Yup, tak mudah memang menyeimbangkan dunianya; urusan kuliah, soal hubungannya denganmu, dan kebutuhan dirinya sendiri. Sebagai pasangan, selayaknya kamu bisa pintar-pintar memahami dunianya. Setidaknya saat dia tak bisa mengantar dan menjemputmu kuliah, bukan berarti dia malas. Paling-paling, dia sedang sibuk di kampus, atau menikmati waktu luangnya sendirian.

Mungkin segitu dulu guys mengenai mahasiswa Teknik Mesin, sebenernya masih ada lagi tipe-tipenya yang belum sempat Zona-Pena tuliskan untuk para pembaca setia. Selalu semangat kawan.