Thursday, August 2, 2018

Mengapa Kamu Harus Naik Kereta Api?

Kereta Api
Kereta Api

Zona-Pena - Bagi kamu yang memiliki jiwa traveler yang tinggi, sudah punya rencana jalan-jalan kemana saja nih? Sudah punya rencana mau menggunakan alat transportasi apa? Naik mobil, kereta api, ataukah pesawat?
hmmm....  pasti bingung yah, oke kali ini Zona-Pena akan sedikit memberikan solusi nih buat kamu yang sedang dilanda kebingungan dalam menentukan alat transportasi untuk traveling kamu. Tentunya untuk memilih alat transportasi yang disukai setiap orang sangatlah sulit ya kawan. Tapi kali ini Zona-Pena akan sedikit berbagi beberapa alasan mengapa kamu harus naik kereta api. Mau tau kenapa? ini nih jawabannya.

Terbebas Macet

Yap ini satu-satunya alat transportasi darat yang nggak mungkin terjebak macet, Sobat Zona-Pena. Kenapa? Ya, karena kereta api mempunyai jalur sendiri yang biasa kita ketahui dengan nama rel. Jadwal keberangkatan dan kedatangannya juga sudah bisa kita ketahui loh. Jadi kamu nggak perlu deh takut telat.

Kamu Bisa Bergerak Lebih Leluasa

Yap, ini salah satu keunggulan kereta api yang juga nggak dimiliki sama alat transportasi darat lainnya, yaitu kamu bisa bergerak bebas. Capek duduk terus karena perjalanan yang berjam-jam? Kamu bisa jalan-jalan di sepanjang gerbong kereta atau pergi ke kantin di dalam kereta. Beda banget sama mobil, bus, atau bahkan pesawat terbang yang memaksa kamu untuk tetap duduk selama perjalanan. Mau makan di dalam kereta api? Tenang, kamu bisa banget kok, soalnya kereta api minim goncangan. Pokoknya naik kereta api nyaman bingits deh.


Harga Tiket Terjangkau

Kamu bisa mendapatkan harga tiket kereta api yang sangat bervariasi. Mulai dari kelas ekonomi yang memang diperuntukkan untuk kelas bawah dengan harga yang murah, sampai kelas eksekutif yang mempunyai tarif lebih mahal. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan sama aja kok. Sekarang ini kamu pun juga bisa menikmati AC meskipun menaiki kereta api kelas ekonomi. Yang membedakan dari fasilitas kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif adalah waktu tempuh dan kenyamanan tempat duduk. Yap kelas ekonomi pastinya bakal memakan waktu perjalanan yang lebih lama dibandingkan dengan kelas  bisnis dan eksekutif. Selain itu, tempat duduk di kelas ekonomi membuat kamu harus berdempetan dengan 2 orang lainnya, sedangkan hal ini nggak akan kamu temukan di kelas bisnis maupun eksekutif karena kamu punya jatah tempat duduk sendiri.


Pemandangan yang Ditawarkan Nggak Ada di Transportasi Lain

Karena kereta api mempunyai jalur sendiri, tentunya kamu bakal melihat pemandangan yang sama sekali berbeda seperti saat menaiki mobil atau bus. Kamu bisa menikmati indahnya area persawahan,  angin segar, langit biru, sungai, dan masih banyak yang lainnya. Pokoknya sensasinya luar biasa lah, yuhuuuu.


Bagasi Gratis dan Nggak Ditimbang

Kalo kamu naik pesawat, kamu pasti mendapat tambahan biaya untuk barang-barang bawaan kamu yang melebihi batas ketentuan. Nah, hal ini nggak akan kamu temukan jika kamu naik kereta api. Mau barang bawaan kamu sebanyak apapun, santai aja deh. Tetap gratiisss.


Kereta Sangat Adil

Mau tau kenapa? kereta tak pandang bulu, mau dedek-dedek, bapak-bapak, mau badan berisi, mau tinggi, mau lebih tinggi, yaaa hitungannya satu kursi tetap satu kursi. Bukan orang yang lebih berisi akan mendapat jatah kursi lebih. Hukum ini tidak berlaku di kereta yeeey. Semangat kawan.


Wah mungkin segini dulu teman-teman mengenai info dari admin Zona-Pena. Nah bagi kalian yang ingin menulis di blog ini juga sangat bisa kok untuk bergabung bersama kami, atau kalian ingin blog kalian tertulis nama zona pena? boleh banget.... Tentunya nanti alamat blog kalian akan tertulis namakamu.zonapena.web.id

wah sebagai sample bisa loh untuk mengunjungi wahyu.zonapena.web.id. Mari berbagi, karena berbagi itu indah. Untuk yang berminat mendapatkan sub-domain.zonapena.web.id bisa banget buat menghubungi admin blog ini sobat tinggal klik disini